Rabu, 25 Mei 2011

AKSI NOMOR SATU DARI PADA MIKIR

Benarkah pernyataan diatas bahwa suatu tindakan merupakan langkah awal untuk memulai sebuah keberhasilan, dari pada memikirkan secara terus-menerus tentang usaha yang akan di mulai?
Saya mulai berpikir kenapa pada saat kita akan memulai suatu usaha yang akan kita rencanakan selalu saja terasa sangat sulit dan sangat membingungkan, pasti yang ada di pikiran kita hanyalah soal, dari mana kita memulai, modal, tempat usaha, dan berhasilkah usaha ini, padahal kita saja belum sempat untuk memulai usaha itu. Tidak tahu ini masukan yang bagus ataukah buruk, setelah saya membaca tentang pengalaman Bob Sadino seorang pendiri Kem Foods & Kem Farms, yang berhasil di dunia bisnis dengan menjual telur ayam kampoeng ini, Beliau berkata sewaktu kita akan memulai sebuah bisnis jangan terlalu banyak berpikir, karena jika dipikirkan pasti akan timbul banyak masalah didalamnya, yang perlu kita lakukan hanyalah memberikan suatu aksi. Tapi dalam kenyataannya, memang benar, jika saja kita terlalu banyak berpikir untuk memulai suatu usaha, pasti usaha itu akan tidak jalan.
Dan ada pepatah yang mengatakan bahwa suatu kesuksesan berawal dari sebuah kegagalan, memang benar pepatah ini, jika saja kita tidak pernah gagal atau terjatuh, dan pada saat itu tiba-tiba kita terjatuh pasti kita akan membutuhkan waktu yang lama untuk berdiri kembali, berbeda sekali dengan orang yang memiliki pengalaman pernah gagal, pasti orang itu akan dengan cepat berdiri dan memulai usaha lagi, banyak contohnya seperti Bob Sadino, Bill Gates,Abraham Lincoln,Kolonel Harland Sanders, dan lain sebagainya. Meskipun saya juga masih belum menerapkan hal ini, tapi saya yakin jika hal ini diterapkan akan membuahkan hasil yang baik, dan bukan sekedar mengcopy milik orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar