Meskipun kita tahu bahwa di sebuah swalayan ada beberapa kasir, apakah bisa kasir itu menyelesaikan semua pembayaran, yang banyaknya sampai tidak dapat dibayangkan…… belum lagi jika ada pembeli yang ingin barang belanjanya didahulukan, karena pembeli itu ada kegiatan lain mungkin….. Adakah penyelesaian yang baik.??? Ouw ada dengan menambah ruang kasir.
Dengan menambah ruang kasir baru, kita harus menyediakan tempat serta peralatan lagi, yang pastinya penyediaanya dibutuhkan biaya yang sangat besar jumlahnya… Trus bagaimana cara yang baik….????
Cara yang baik ialah cara yang dimana seorang pemilik swalayan tidak harus mengeluarkan biaya, yang mungkin untuk membayar pekerjanya setiap bulan, atau mengadakan suatu ruang kasir baru yang membutuhkan biaya yang sangat mahal…. Beberapa waktu yang lalu saya melihat di TELEVISI, bahwa di Amerika di setiap swalayan memakai teknologi yang sangat modern, dengan hanya membawa sebuah keranjang belanja atau kereta belanja, yang diberi teknologi canggih yang terhubung langsung dengan computer di swalayan dengan jaringan nirkabel, pembeli dapat melihat berapa besar jumlah belanjaan yang harus dikeluarkan, dan tidak perlu kuatir kekurangan uang, dan jika swalayan itu sangat luas dan kita tidak dapat menemukan barang yang kita cari, kita juga dapat mengakses dimana tempat barang itu berada, melalui keranjang / kereta belanja yang kita sedang bawa…. Di Amerika teknologi ini telah berkembang hingga pembayaran tanpa harus pergi ke kasir, pembeli hanya butuh untuk menggesekkan kartu debet / kredit, dan selesailah masalah pembayarannya..
Dari hal ini kita bias banyak menghemat biaya pegawai yang sangat besar, dan kita juga dapat menghemat ruang.. Dengan alat itu kita hanya membutuhkan 1 kasir saja….
Tidak ada komentar:
Posting Komentar