Kamis, 25 November 2010

PC or LAPTOP

Sebuah komputer pribadi (PC) adalah setiap komputer umum-tujuan yang ukuran, kemampuan, dan asli harga jual membuatnya berguna bagi individu, dan yang dimaksudkan untuk dioperasikan secara langsung oleh pengguna akhir tanpa campur tangan operator komputer. Hal ini berlawanan dengan batch processing atau model time-sharing yang memungkinkan besar sistem mainframe mahal untuk digunakan oleh banyak orang, biasanya pada saat yang sama, atau sistem pemrosesan data yang besar yang membutuhkan staf penuh-waktu untuk beroperasi secara efisien. Hal ini juga berbeda dengan tren yang lebih baru ketersediaan perangkat lunak yang mengendalikan melalui campur tangan pihak ketiga seperti Apple App Store.
Sebuah komputer pribadi mungkin sebuah komputer desktop, laptop, PC tablet, atau PC genggam (juga disebut palmtop a). Mikroprosesor yang paling umum di komputer pribadi CPU x86-kompatibel. Software aplikasi untuk komputer pribadi mencakup pengolah kata, spreadsheet, database, browser Web dan klien e-mail, permainan, dan produktivitas pribadi segudang dan aplikasi software khusus-tujuan. komputer modern pribadi sering memiliki koneksi ke Internet, memungkinkan akses ke World Wide Web dan berbagai sumber daya lain.
Sebuah PC dapat digunakan di rumah atau di kantor. Komputer pribadi dapat dihubungkan ke jaringan area lokal (LAN), baik dengan kabel atau koneksi nirkabel.
Sementara pemilik PC awal biasanya harus menulis program sendiri untuk melakukan apapun yang berguna dengan mesin, pengguna saat ini memiliki akses ke berbagai perangkat lunak komersial dan non-komersial, yang disediakan dalam siap-to-run atau siap-ke-compile bentuk. Sejak 1980-an, Microsoft dan Intel telah mendominasi sebagian besar pasar komputer pribadi, pertama dengan MS-DOS dan kemudian dengan platform Wintel.
 VS

Sebuah laptop (juga dikenal sebagai sebuah notebook) adalah komputer pribadi yang dirancang untuk penggunaan mobile.  laptop mengintegrasikan sebagian besar komponen khas dari sebuah komputer desktop, termasuk menampilkan, keyboard, perangkat penunjuk (touchpad, juga dikenal sebagai trackpad, dan / atau pointing stick) dan speaker menjadi satu kesatuan. Sebuah laptop ini didukung oleh listrik listrik melalui adaptor AC, dan dapat digunakan jauh dari outlet menggunakan baterai isi ulang. Sebuah baterai laptop dalam kondisi baru biasanya menyimpan energi yang cukup untuk menjalankan laptop selama tiga sampai lima jam, tergantung pada konfigurasi komputer penggunaan, dan pengaturan daya manajemen. Ketika laptop tersambung ke listrik, biaya baterai, apakah atau tidak komputer berjalan, dengan pengecualian beberapa laptop.
Portable komputer, awalnya monokrom CRT berbasis dan berkembang menjadi laptop modern, pada awalnya dianggap sebagai ceruk pasar yang kecil, terutama untuk aplikasi bidang khusus seperti, akuntan militer dan perwakilan penjualan. Seperti komputer portabel menjadi lebih kecil, ringan, dan lebih murah dan sebagai layar menjadi lebih besar dan kualitas yang lebih baik, laptop menjadi sangat banyak digunakan untuk semua tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar